usaha sampingan modal kecil

Usaha Sampingan Modal Kecil-Meningkatnya kebutuhan finansial dalam kehidupan menuntut kita untuk lebih kreatif dalam bekerja. Dengan meningkatnya kebutuhan hidup, investasi menjadi hal yang sangat penting. Banyak orang merasa tidak cukup hanya dengan bekerja saja. Pekerjaan sampingan menjadi hal yang saat ini banyak dicari. Permasalahannya, banyak orang mengira perlu modal besar untuk memulai usaha sendiri. Pendapat ini tidak sepenuhnya benar. Dalam artikel ini, kami akan berbagi tips mengenai usaha sampingan modal kecil.

Rekomendasi Usaha Sampingan Modal Kecil adalah tentang Cara Mendapatkan Uang Rp. 1 juta/hari Dari Internet. Anda bisa bergabung di bisnis ini dengan Klik Di sini

Contoh Usaha Sampingan Modal Kecil

1. Usaha Dagang

Banyak usaha memerlukan orang ketiga untuk menyampaikan produk ke pelanggan. Oleh karena itu, muncul jenis usaha sampingan modal kecil seperti agen, reseller, dropshipper dan direct market. Agen biasanya membeli barang secara grosir dan dijual dengan sistem ready stock ke pelanggan.

Reseller hampir sama dengan agen, namun jumlah barang yang dibeli biasanya lebih sedikit. Keuntungan dari sistem ini adalah kita bisa menjual barang dengan harga sesuai kebijakan kita sendiri, karena sistem putus. Kita juga bisa melakukan kontrol produk karena kita menangani sendiri penjualan produk akhir sampai ke pelanggan. Hal ini tidak bisa kita lakukan untuk sistem dropshipper. Dropshipper hanya menangani pesanan, sedangkan pengiriman langsung dilakukan oleh penyedia barang.

Usaha sampingan modal kecil ini bagus untuk orang yang tidak mau repot atau tidak memiliki banyak waktu untuk packing dan mengirimkan barang, namun beresiko komplain apabila terjadi salah kirim atau barang rusak dikarenakan oleh penyedia barang. Produk-produk yang biasa dipasarkan dengan sistem ini beragam sekali, seperti fashion import, sport fashion, produk kecantikan, produk kesehatan, dsb.

2. Desain grafis

Bagi anda yang senang desain dan memiliki waktu luang di sela pekerjaan utama, desain grafis mungkin dapat menjadi solusi usaha sampingan modal kecil yang menguntungkan. Untuk menjalankan bisnis ini, anda perlu keterampilan yang baik dalam menggambar dan mengoperasikan aplikasi designer seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, InDesign, dan sebagainya.

Saat ini banyak website yang memungkinkan anda terhubung dengan perusahaan-perusahaan besar yang melakukan kompetisi desain. Harga untuk satu desain yang terjual sangat beragam, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Apabila anda bisa memenangkan 5 desain saja dalam satu bulan, bayangkan anda bisa meraih 5-10 juta per bulan.

3. Privat

Kalau Anda orang yang sabar dan senang mengajar, mengajar privat juga bisa jadi usaha sampingan modal kecil. Anda hanya perlu mempersiapkan materi mengajar. Saat ini, kebutuhan privat tidak hanya terpaku pada pelajaran-pelajaran sekolah saja, namun juga berbagai keterampilan lain seperti memasak, menjahit, bermain music, menari, menyanyi, dan sebagainya.

Kelebihan usaha ini adalah anda bisa mengatur waktu dengan lebih fleksibel, dengan menyesuaikan jadwal anda dengan murid. Sekali mengajar anda bisa memperoleh 20-100 ribu rupiah. Apabila dalam seminggu anda mengajar lima kali saja, anda bisa menghasilkan 400 ribu – 2 juta per bulan.

4. Bisnis Online

Jumlah pemakai internet yang semakin hari semakin banyak menandakan bahwa internet telah menjadi pangsa pasar penjualan produk atau jasa yang sangat besar baik untuk dalam negeri maupun luar negeri. Berbagai pihak baik pribadi maupun perusahaan baik skala kecil, menengah maupun besar telah menjalankan bisnis online yaitu bisnis yang memanfaatkan media internet.

Salah satu jenis bisnis online yang murah dan mudah dikerjakan adalah bisnis afiliasi atau reseller. Tugas pelaku bisnis ini adalah membantu memasarkan produk/jasa dengan imbalan komisi tertentu. Jika dikerjakan dengan serius, bisnis ini sangat menggiurkan dengan potensi penghasilan jutaan sampai dengan puluhan juta per bulan. Bisnis ini cocok untuk siapa saja seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, TNI/Polri, pensiunan, atau bahkan pengangguran.

Beberapa kelebihan dari bisnis afiliasi/reseller ini yaitu:
a. Tidak harus memiliki produk/jasa sendiri karena sudah disediakan oleh pemilik produk/jasa.
b. Hanya menjadi agen pemasaran saja(marketing) sehingga bisa lebih fokus.
c. Tidak wajib memiliki website sendiri karena biasanya sudah disediakan web replika oleh pemilik produk/jasa.
c. Urusan pengiriman barang/jasa dan keluhan pelanggan diserahkan semua ke pemilik produk/jasa.
d. Bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja asal memiliki komputer/laptop dan koneksi internet.
e. Tidak harus memiliki kantor atau karyawan karena bisa dikerjakan sendiri.

Semoga Bermanfaat :)

Tagged with:

Filed under: Peluang Bisnis

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!